Minggu, 22 Januari 2017

PERUSAHAAN DALAM NEGERI YANG SUDAH BEKERJASAMA DENGAN IBI DARMAJAYA

Instansi Pemerintah yang bekerjasama dengan IBI Darmajaya Lampung

1. Bank BRI 
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BRI atau Bank BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofdenatau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BR

2. Bank BJB
Bank BJB (dahulu dikenal dengan Bank Jabar Banten) adalah bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten yang berkantor pusat di Bandung. Bank ini didirikan pada tanggal 20 Mei 1961 dengan bentuk perseroan terbatasPT), kemudian dalam perkembangannya berubah status menjadi Bada
n Usaha Milik Daerah (BUMD). Saat ini Bank BJB memiliki 62 Kantor Cabang, 304 Kantor Cabang Pembantu, 140 Kantor Kas, 987 ATM BJB, 103 Payment Point, 4 Kantor Wilayah, dan 473 Waroeng BJB.
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk menjadi bank devisa sejak tanggal 2 Agustus 1990. Dirut Bank BJB saat ini adalah Bien Subiantoro.




3. Telkom Indonesia
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero) biasa disebut Telkom Indonesia atau Telkomadalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Telkom mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dengan jumlah pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 104 juta.
Telkom merupakan salah satu BUMN yang sahamnya saat ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (52,47%), dan 47,53% dimiliki oleh Publik, Bank of New York, dan Investor dalam Negeri. Telkom juga menjadi pemegang saham mayoritas di 13 anak perusahaan, termasuk PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) 

4. XL
Bandar Lampung, 02 Mei 2012, XL melalui team Sales Operation bekerjasama dengan Informatics & Businness Institute (IBI) Darmajaya melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum Of Understanding, MoU) bertempat di kampus IBI Darmajaya, Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Selasa 01 Mei 2012. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor IBI Darmajaya, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A dengan Area Manager Sales XL Bandar Lampung, Dedi Darmawan.

“Salah satu kerjasama yang disepakati adalah pemberian layanan sistem informasi dari XL untuk kemudahan penyebaran informasi bagi seluruh mahasiswa dan staff akademik IBI Darmajaya, wujudnya berupa software SMS Broadcast,” ujar Dedi. “ Selain itu, untuk menghemat biaya komunikasi di kalangan internal institusi pendidikan tinggi ini, XL memberikan bantuan berupa perangkat GSM converter PABX. Dalam nota kesepahaman ini, XL juga berhasil mengakusisi sebanyak 2.000 orang mahasiswa dan staff akademik IBI Darmajaya untuk bergabung menjadi pengguna XL,” tandasnya.

IBI Darmajaya adalah salah satu institusi pendidikan tinggi swasta (PTS) terkemuka di Provinsi Lampung dengan sertifikasi ISO 9001:2008/IWA 2. Saat ini memiliki lebih dari 3.000 orang mahasiswa. Dengan dukungan tenaga pengajar (dosen) dan praktisi profesional, diakui mempunyai keunggulan dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi di bidang ilmu komputer (informatika) dan ekonomi, manajemen (bisnis).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar